INSPIRASI INTERIOR ESTETIK DENGAN TREN WARNA RAMADAN DARI NIPPON PAINT

Sore itu sembari ngopi cantik di ruang tengah bersama suami. Terceletuklah aku mengenai persiapan puasa dan tentunya lebaran. Tahu sendirilah, menjelang puasa dan lebaran, perlu banyak persiapan, tidak hanya menyiapkan diri beribadah dengan baik dari tahun sebelumnya, keperluan rumah tangga dan segala persiapan lainnya perlu diperhitungkan.

Before foto cat dinding di ruang tamu– foto pribadi

Yang, ruangan tengah kayaknya udah mulai kusam,” kataku melihat sekeliling. Warna putih di ruang tengah yang tahun lalu tidak ganti cat membuat kecerahannya berkurang. 

“Benar yang, udah kusam dan banyak noda juga, maklum warnanya putih begini” Paksu menganggukkan kepala tanda setuju bahwa kami perlu menyiapkan keperluan mengecat interior. Setidaknya ini dilakukan sebelum masuk puasa, karena akan berdampak pada tenaga yang dikerahkan. Toh, setidaknya satu bulan sebelum untuk pengecatan masih wajar dibandingkan terburu-buru di saat lebaran tiba.

Bagi kami pribadi, pergantian warna tahun ini membawa kesan segar tersendiri. Belum lagi durasi waktu di rumah lebih banyak semenjak covid-19 membuat area mata juga harus terus terjaga. Rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sumber inspirasi. Apalagi untuk aku yang hobi menulis, membuat konten video atau sekadar spot foto dan juga background kalau lagi zoom meeting urusan kantor hehe.

Setelah searching mengenai informasi cat mana yang bagus dan berkualitas, kami memutuskan menggunakan produk Nippon Paint. Apalagi Nippon Paint memiliki selling point tersendiri yang bagi aku penting banget, seperti garansi produk, warna 100% akurat dan konsisten. Sebagai informasi, sebelumnya kami menggunakan cat golongan standar, boleh dibilang low budget alias mumer, namun hasilnya tak  menggembirakan terutama bila ada noda tidak bisa dibersihkan. Yah, pengalaman itulah yang membuat kami memutuskan memilih cat yang berkualitas sesuai dengan ekspektasi yang kami inginkan.

Alternatif warna yang diinginkan—foto pribadi

Setelah urung rembuk, kami memilih warna biru samudera atau Cerulean NP PB1535T Spot-less Plus,  warna biru yang belum pernah aku gunakan untuk ruang tengah kami. Sedikit berani dari warna-warna lembut yang biasa aku gunakan. Ya, semacam men-challenge  diri sendiri untuk mengikuti tren warna yang menurutku akan hits di ramadan 2022. Beda cerita kalau kalian penggemar biru, pasti auto  ngecat warna itu kan?

Ternyata oh ternyata, agak sulit mencari warna yang diidamkan hehe. Paksu sampai keliling ke beberapa toko bangunan dekat rumah, ternyata untuk produk Cerulean NP PB1535T Spot-less Plus atau biru samudera tidak tersedia. Karena menganut asas “Pantang pulang sebelum ketemu” Paksu akhirnya searcing via website resmi Nippon Paint di http://www.nipponpaint-indonesia.com/. Di sana tertera beberapa toko bangunan yang bekerja sama atau semacam dealernya. Pas sekali! ada yang terdekat dengan area rumah kami, sekitar 2,5 km saja. Yup!! Akhirnya belanja di ACC IDEAL DEPOK, lokasinya di Jl. Muchtar Raya Baru, Kec. Sawangan, kota Depok. Oh ya, kalian bisa banget langsung nanya produknya via whatsapp di nomor 087887308725

Tampak depan toko bangunan ACC Ideal Depok—foto pribadi

SPG/B Nippon Paint juga menjelaskan produk dengan detail. Kita juga diperlihatkan katalog warna yang jumlahnya 10.000 warna pilihan. Sampai pusing, bagus semua hehe. Tapi, syukurnya kami sudah menemukan warna yang pas untuk dipilih. Stok juga tersedia. Alhamdulillah tinggal beli.

kuitansi pembelian–foto pribadi

Oh ya, harganya sama persis dengan yang ada di website Rp 288.700,- Cucok dah! Mana dapat diskon 15%, wow banget bagi bu ibu, jadi tinggal bayar Rp 245.395,- untuk ukuran 2,5L.

Pak Suami melihat koleksi warna yang disampaikan oleh SPG/B Nippon Paint–foto pribadi

10.000 lebih pilihan warna- foto pribadi

Spot cat tersendiri memudahkan pembeli untuk memilih–foto pribadi

Produk cat Nippon Paint–foto Pribadi

Nippon Spot-Less Plus ini merupakan cat premium untuk pemakaian interior, memiliki daya tahan yang oke banget terhadap kotoran rumah tangga, seperti teh, kopi, tinta, lisptik dan sebagainya. Tahu sendiri kan, kalau punya anak dan sedang banyak orang main ke rumah, kita gak bisa otomatis menjaga keutuhan cat dinding di rumah. Apalagi dengan durasi waktu yang terhitung tahunan.

Nippon Spot-Less Plus–foto pribadi

Karena punya daya tolak hidrofilik, maka noda mudah dibersihkan. Juara banget kan. Agh.. andai sudah dari dulu menggunakan produk ini hehe. Selain itu, Nippon Spot-Less Plus juga anti kuman, karena memiliki teknologi Silver-Ion. Tidak berbau dan aman untuk keluarga.

Bersih-bersih dinding sebelum pengecatan–foto pribadi

Work from home terkadang membawa berkah. Pas aku sama Paksu sama-sama lagi di rumah, kami memutuskan untuk melakukan pengecatan hari itu. Awalnya sudah order tetangga untuk ngecat sekalian memperbaiki wastafel dan atap, eh dianya gak bisa karena mesti ke puskesmas ambil obat anaknya. Ya sudah, mumpung di rumah, bisalah dilakukan dengan santai berdua wkwk… ya, aku kebagian memegangi tangga saja. Anak kami yang sedang di rumah pun ikutan serta memoles dinding rumah dengan ceria.

Proses pengecatan–foto pribadi

Si kecil yang ikut membantu —foto pribadi

 

Harga dan kualitas memang tidak pernah bohong ya. Inilah hasil pengecatan di ruang tengah kami. cantik! Estetik! Warna tren 2022 yang keren! Aku suka. Ekspektasiku pas, ini bisa aku gunakan untuk area zoom meeting, spot foto dan video konten hehe. Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna.

Hasil akhir pengecatan dengan Nippon Paint–foto pribadi

 

Tren warna ramadan 2022 ala Nippon Paint —foto pribadi

 

Tren warna yang diusung oleh Nippon Paint tahun 2022 ini ada tiga yaitu Monochrome, Warm dan Tropical. 

Warna Monochrome

  • Memberi kesan bersih/clean, sederhana/simple, murni. Efek psikologis  syahdu, tenang, bersih
  • Warna monochrome menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simple
  • Pemberian aksen tema monochrome menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan terasa lebih hidup.

 

Warna Warm

  • Memberikan nuansa kehangatan yang teduh.
  • Efek psikologis  tenang, intimate, hangat.
  • Memberi kesan ruangan yang tenang, hangat dan nyaman.

 

Warna Tropical

  • Warna cerah memberi nuansa menyegarkan dan ceria.
  • Efek psikologis  semangat dan bahagia.
  • Warna tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.

Nah, warna biru samudera yang kami gunakan untuk ruang tamu termasuk warna tropical. Ruangan nampak segar dan ceria. Kalau kalian? Suka tema warna monochrome, warm atau tropical kayak aku? 

42 Comments

  1. Fitri Kurniasih

    Wah jadi seger lagi ya ruang tamu nya. Aku juga langsung jatuh cinta lihat warnanya. Makasih rekomendasinya mbak. Mantap.

  2. @riaernaaa

    Warna birunya cerah deh suka ❤️
    Klo aku suka yg tropical. Nah suami suka yg warm. Jd ga nemu yg cocok 😂

  3. Dessi H

    Makasih banget, jadi referensi nih klo mau ganti cat rumah. Btw biru nya sama kyk cat fasad depan rmh sy 😁. Jd lbh fresh ya

  4. @Faiza_aurelia03

    Pengen ngecat juga dahh,,tapi bukan rumah sendiri😥😥. Semoga nanti bisa punya rumah impian dan mau pake cat tembok seperti ini ..Aminn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *