Resensi Novel Lisa San No Machigatta Koi

Bagikan tulisan ini ke media sosial!

Tulisan ini, ditulis oleh teman sekaligus sahabat saya Ari Susanti di https://www.goodreads.com/book/show/29354923-lisa-san-no-machigatta-koi.

Berikut tulisannya;

Tertarik untuk beli buku ini ? Engga, karena saya lebih tertarik kalo dikasih 😀 Just kidding, pastinya mau lah 🙂

Penulis, Ira Diana adalah salah seorang teman yang saya kenal di dunia maya di tahun 2014 dan beruntungnya saya … cita-cita untuk tidak membeli buku ini terkabul, hahaha.
Mbak Ira memberikan buku ini kepada saya sebagai hadiah ulang tahun. Terimakasiiih.

Mereview buku ? Hmm…karena saya bukanlah seorang yang pandai dalam mereview sebuah buku, jadi ini adalah review ala saya. Anyway…let’s review the book.

Lisa, San No Machigatta Koi

Tidak perlu mengernyitkan kening membaca buku ini karena disajikan dengan gaya bahasa yang ringan, kalimat-kalimat yang tidak berbelit dan mudah dimengerti. Dialog yang disuguhkan lebih seperti percakapan sehari-hari, tidak terlalu formal. Kosa kata yang digunakan pun sederhana.

Buku ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang perempuan yang bernama Lisa yang berjuang untuk bangkit dari keterpurukannya, meraih cita-citanya dan menemukan cinta sejatinya

Disuguhi dengan beberapa adegan yang bisa membuat pembaca meneteskan airmata, termasuk saya. Bukan karena cengeng tapi karena plotnya yang realistis sehingga saya bisa memvisualisasikan tokoh-tokoh yang ada dan konflik yang muncul.

Untuk sebagian orang yang membaca buku ini setidaknya mereka akan merasa dipermainkan emosinya karena konflik yang diciptakan semakin meningkat, tapi disitulah kelebihan dari buku ini, mampu mengajak pembaca hanyut didalam ceritanya.

Disini penulis tidak menceritakan tokoh Lisa yang hanya berdiam diri dan bersedih pada saat dia disakiti, dikhianati dan terpuruk, melainkan menjadikan semua hal yang dia alami sebagai motivasi untuk bangkit, mencari jalan untuk menata hidup yang lebih baik kedepannya.

Ada banyak hal yang dapat dipetik dari buku ini, utamanya adalah perjuangan hidup. Inilah realita kehidupan, ada saat kita senang ada kalanya kita bersedih, tetapi jangan pernah menyerah pada saat kita terjatuh dan terpuruk, kita harus berusaha melewatinya.

“Ketika ujian dan derita hidup menjadi cambuk, kau akan berlari melesat bagai kuda mencapai garis finish dari perjuanganmu yang sesungguhnya” (hlm.112)

Masih ada adegan yang saya rasa kurang pas dan menggantung, ini menurut saya yaa… Endingnya kurang greget..

Tetapi secara keseluruhan, buku ini cukup menarik karena penulis menyajikan alur cerita yang cukup membuat penasaran.

Untuk saya, Lisa, San No Machigatta Koi is a heartwarming novel.

Keep up the good work Mbak Ira 🙂

Bagikan tulisan ini ke media sosial!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *